The carbon copy of lifestyle

Sejenak berfikir ketika melihat beberapa remaja yang melintas didepan mata, dengan pakaian mereka yang melambangkan modernisme dilengkapi berbagai macam aksesori seperti reklame berjalan mulai dari ujung rambut sampai turun ke ujung kaki. Mungkin otak ini sudah terlalu skeptis karena sangat bosan melihat cara berpakaian yang hanya copy-paste dari majalah busana dengan judul cover “be myself” atau dari siaran infotainment artis top di media tv sampah, komentar yang terlintas seketika adalah rasa miris melihat segerombolan korban dari modernisme yang tak jelas asal-usulnya sedang berjalan seperti patung Barbie yang dikendalikan oleh mode, lifestyle dan trend. Lebih luas lagi perhatian saya ketika melihat puluhan atau mungkin ratusan manusia seperti lahir dari produk mesin foto copy, atau seperti produk kue yang dibuat dari satu cetakan yang sama. 
it’s the real me ternyata hanya sebatas quotes semu dan representasi dari sebuah hak atas pengakuan modis ber-taste tinggi, apa yang ada dimata saya hanyalah sebuah hegemoni serentak hilangnya jati diri karena orang hanya berkemampuan sebatas meniru atribut orang lain secara massal.

Page view

free counters

Followers

Facebook Twitter RSS